Sukses


Mantan Pelatih Mainz Gantikan Posisi Klopp di Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Juergen Klopp dipastikan tidak akan melatih Borussia Dortmund di musim depan. Dan untuk menggantikan posisi Klopp, manajemen Die Borussen menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar.

Jurgen Klopp secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru racik Borussia Dortmund pada akhir musim nanti. Pelatih asal Jerman itu merasa gagal membawa The Borrusian ke babak perempat final Liga Champions dan hanya mampu menempati papan tengah klasemen Bundesliga Jerman.

Sebagai pengganti Klopp, petinggi Der BVB telah menunjuk mantan pelatih Mainz, Thomas Tuchel. Pria berusia 41 tahun tersebut memang difavoritkan untuk mengisi kekosongan kursi yang bakal ditinggalkan Klopp.

Dortmund sendiri memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Tuchel. Rencananya, pelatih kelahiran Jerman itu akan diperkenalkan kepada media sebagai suksesor Klopp di akhir musim nanti.

Selain itu, pihak klub juga menambahkan, kedua belah pihak sepakat untuk tidak membicarakan soal penunjukan ini sampai waktu tersebut.

Thomas Tuchel sendiri lahir di Krumbach sebuah kota kecil di Jerman pada tanggal 29 Agustus 1973. Dirinya dikenal sebagai mantan pesepak bola yang memulai karirnya pada tahun 1992-1998. Karier kepelatihannya baru dimulai ketika menangani FSV Mainz sejak tahun 2009.

Baca Juga :

Dortmund Umumkan Klopp Hengkang Akhir Musim Ini

Kecil Peluang Klopp Latih Klub Inggris?

Bayern Muenchen Ogah Boyong Klopp

Video Populer

Foto Populer