Sukses


13 Fakta Menarik Barcelona vs PSG

Bola.com, Barcelona - Barcelona kembali bersua Paris Saint-Germain di leg kedua perempat final Liga Champions. Meraih kemenangan meyakinkan di pertemuan pertama, Los Cules lebih diunggulkan lolos ke semifinal ketimbang PSG.

Melawat ke markas PSG di Parc des Princes, 16 April lalu, Los Cules tampil percaya diri. Skuat besutan Luis Enrique itu pun sukses membungkam Les Parisiens dengan skor 3-1.

Ketiga gol Blaugrana tercipta atas nama Neymar di menit ke-18, serta Luis Suarez di menit ke-67 dan 79. Sedangkan PSG hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri yang disarangkan Jeremy Mathieu pada menit ke-82.

Menjamu Paris Saint-Germain di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB, Barcelona berpeluang besar kembali memetik hasil positif sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.

Sebab, El Barca mampu menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir yang dihelat di kandang sendiri. Tak hanya itu, Los Cules juga berhasil merengkuh tujuh kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini.

Torehan berbeda dimiliki PSG. Klub asal Prancis itu belum pernah meraih satu pun kemenangan di empat pertandingan terakhir Liga Champions. Selain itu, dari lima kali lawatan ke Spanyol, mereka hanya mampu mengamankan satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan dua kekalahan.

Namun begitu, tim asuhan Laurent Blanc ini tetap lah lawan yang berbahaya. Apalagi, Zlatan Ibrahimovic sudah bisa tampil di partai krusial ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2.

Data dan fakta menarik Barcelona vs PSG seperti dilansir Opta:

1. Dari lima laga sebelumnya kontra PSG di Liga Champions, Barcelona hanya meraih dua kemenangan. Namun, kemenangan tersebut terjadi di dua pertemuan terakhir.

2. Barcelona hanya menelan satu kekalahan dari 12 pertemuan terakhir melawan klub asal Prancis di kompetisi Eropa (7 menang; 4 imbang).

3. Paris Saint-Germain hanya meraih satu kemenangan di Liga Champions dari lima kali lawatan ke Spanyol (2 imbang; 2 kalah). Mereka juga mencetak sekaligus kebobolan di partai tersebut (8 gol serta 10 kali kebobolan).

4. PSG adalah klub Prancis ketiga yang menelan kekalahan di kandang sendiri atas Barcelona di Liga Champions. Sebelumnya ada Lyon (kalah 2-3 pada 2001) dan AS Monaco (tumbang 0-1 pada 1994).

5. Barcelona berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Champions. Barca hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk menyamai catatan terbaik mereka di kompetisi ini (9 kemenangan pada Februari 2003).

6. PSG belum meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (2 imbang; 2 kalah). Mereka juga adalah satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan di fase knock-out Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

3.

7. Barcelona adalah satu-satunya tim di perempat final Liga Champions musim ini yang belum pernah meraih hasil imbang (8 menang; 1 kalah).

8. Barcelona adalah satu-satunya tim tersisa di Liga Champions yang sudah kebobolan lewat gol bunuh diri (Jeremy Mathieu kontra PSG di leg pertama perempat final).

9. Sejak Lionel Messi melakoni laga debut di Liga Champions, hanya Xavi (23), Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo (22) yang menorehkan assist lebih banyak dibandingkan dirinya (21).

10. Dengan gol pertama yang dicetaknya pada leg pertama kontra PSG, Luis Suarez telah membukukan gol ke-400 untuk Barcelona di Liga Champions.

11. Hanya Real Madrid (436) yang mencetak gol lebih banyak di bandingkan Barcelona di sejarah Liga Champions (401).

12. Neymar selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir kontra PSG di Liga Champions (3 gol).

13. Di antara tim yang tersisa di fase perempat final Liga Champions musim ini, Barcelona adalah klub yang paling sedikit mengoleksi kartu kuning (12).

Baca Juga :

Kabar Buruk, PSG Tanpa Thiago Silva Saat Jumpa Barcelona

Barcelona Tundukkan PSG di Leg Pertama

Barcelona Tembus 1000 Gol di Kompetisi Eropa

Video Populer

Foto Populer