Absen Enam Minggu, Pedrosa Lupa Kecepatan Motornya

Oleh Bola pada 16 Mei 2015, 18:03 WIB
Diperbarui 16 Mei 2015, 18:03 WIB
Dani Pedrosa
LUPA, Dani Pedrosa lupa kecepatan motornya seusai absen enam Minggu. (Mohd Rasfan/AFP).

Bola.com, Le Mans - Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku lupa dengan kecepatan motornya pasca absen selama enam minggu. Hal tersebut diungkapkan Pedrosa usai melakukan ketiga tes latihan bebas sebelum turun ke balapan pada GP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5).

Seperti diketahui, pebalap MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa, harus absen dari ajang MotoGP selama enam minggu pasca menjalani operasi dan pemulihan cedera lengan kanan. Setelah dipastikan sembuh, Pedrosa dapat kembali turun ke balapan dalam seri ke-5 MotoGP, di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Sebelum balapan, Pedrosa melakukan tiga sesi latihan bebas. Pada sesi latihan bebas GP Prancis tersebut, Pedrosa menempati posisi ke-13 pada sesi pertama. Selaanjutnya pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga, Pedrosa menempati urutan ketujuh.

Di sisi lain, Pedrosa mengalami situasi yang aneh saat melakukan sesi latihan bebas. Dia mengaku lupa dengan kecepatan motor yang dikendarai selama ini.

"Saya tidak ingat seberapa cepat motor ini. Saya banyak masalah mengendalikan wheelie dan mencoba untuk tetap dalam kecepatan penuh," kata Pedrosa seperti yang dikutip dari Crash.

Saat ditanyai soal kebangkitan Valentino Rossi, Pedrosa mengatakan bahwa pemegang gelar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali tersebut memiliki ketenangan dan sangat mengesankan dalam balapan.

"Dia cepat dan ia membuat waktu per-lapnya sangat mirip dengan saya dan juga Marc," tambahnya.

 

Baca Juga :

Rossi Takut Kebangkitan Lorenzo

Lorenzo Tercepat di Latihan Bebas III GP Prancis

Rossi Optimis Kansnya Di Le Mans Akhir Pekan Ini