Gagal Naik Podium di GP Prancis, Marquez Salahkan Cuaca

Oleh Bola pada 18 Mei 2015, 01:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2015, 01:00 WIB
Marc Marquez Cetak Hattrick di GP Austin
SALAHKAN CUACA - Juara bertahan dunia MotoGP, Marc Marquez, menyalahkan kondisi suhu di Sirkuit Le Mans, sebagai biang keladi kegagalannya naik podium.

Bola.com, Le Mans - Juara bertahan dunia MotoGP Marc Marquez, menyalahkan kondisi suhu di Sirkuit Le Mans, sebagai biang keladi kegagalannya naik podium di GP Prancis, Minggu (17/5) malam WIB.

Memulai start di posisi terdepan, Marquez langsung kehilangan kendali dan terlempar ke posisi ketujuh. Memasuki lap ketujuh, pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda itu mampu menunjukkan tajinya dengan menempati posisi keenam.

Lima lap jelang balapan berakhir, Marquez mampu menyodok posisi empat hingga finis. Hasil tersebut membuat Marquez harus merelakan podium yang diisi Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

"Hari ini suhu meningkat tajam, kondisi seperti ini tidak sama saat berlangsungnya babak kualifikasi," kata Marquez, seperti yag dikutip Crash.

"Pada lap keempat saya mulai melihat bahwa saya memiliki banyak masalah dengan front end. Saya pikir semua pebalap Honda memiliki masalah yang sama," lanjut pebalap berumur 22 tahun tersebut.

Dengan kegagalan naik podium di GP Prancis, Marquez masih menempati posisi keempat di klasemen sementara pebalap MotoGP musim ini dengan raihan 69 poin.

Sementara, Rossi masih berada di puncak dengan raihan 102 poin, Lorenzo membuntuti di posisi kedua dengan 87 poin, dan selanjuntya Dovizioso berada di posisi ketiga dengan 83 poin.

Baca Juga :

Lorenzo Finis Terdepan di GP Prancis
Marquez Sebut Rossi dan Lorenzo Sebagai Pesaing Terkuat
Absen Enam Minggu, Pedrosa Lupa Kecepatan Motornya