Sukses


Mantan Pebalap MotoGP Ini Sebut Rossi Seperti Monster

Bola.com, San Marino - Jorge Lorenzo diprediksi bakal sulit mengalahkan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, dalam pacuan juara MotoGP musim ini. Komentar tersebut terlontar dari mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi. Menurutnya, Rossi mirip seorang monster yang sulit ditaklukkan.

Rossi memimpin 12 poin atas Lorenzo menjelang seri MotoGP San Marino akhir pekan ini. Dia difavoritkan bakal memenangi balapan di Sirkuit Misano yang hanya berjarak 10 kilometer dari rumahnya di Tivullia, Italia. Sirkuit itu juga dikenal sebagai kandang para fans The Doctor.

Namun, Lorenzo juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Rekor rider Spanyol tersebut di Sirkuit Misano sangat menjanjikan, tiga kali juara di kelas MotoGP dan sekali di kelas 250 cc.

Selain itu Lorenzo juga biasanya melaju lebih cepat daripada Rossi di sirkuit kering. Di MotoGP Inggris, Rossi unggul karena lebih lihai menjinakkan trek basah Sirkuit Silverstone.

Capirossi sepakat Lorenzo memang lebih cepat dalam kondisi normal. Namun, menurut mantan pebalap Suzuki dan Ducati tersebut, kecepatan saja tak cukup untuk mengalahkan Rossi. The Doctor, julukan Rossi, disebutnya punya kekuatan di area lain.

“Lorenzo lebih cepat dalam kondisi ideal, tapi lebih rapuh dibandingkan Rossi,” ujar Capirossi kepada majalah Italia Motosprint, Rabu (9/9/2015).

“Secara psikologi, Rossi lebih siap. Dia bekerja sangat keras demi memenangi gelar juara dunia, dan setiap mendapat kesempatan dia melancarkan serangan. Dia masih seorang monster. Usianya 36 tahun, tak lagi muda dan dia sudah memenangi banyak hal,” kata dia.

Menurut Capirossi, The Doctor memang tak selapar saat masih berusia 18 tahun. Namun semangatnya untuk berkembang masih membara. Imbasnya, Rossi masih mampu bersaing dengan rival-rival yang lebih muda, seperti Lorenzo dan Marc Marquez. Bahkan, performa Rossi saat ini dianggap sebagai terbaik sepanjang hidupnya.

“Untuk satu lap, dia memang tak sekuat 10 tahun lalu. Tapi dengan pengalaman yang dimilikinya, hal itu bisa diatasi. Dia masih sama dan bahkan lebih baik daripada Rossi yang saya kenal saat sama-sama di lintasan,” ujar Capirossi.

Baca Juga: 

Rossi Khawatirkan Rekor Apik Lorenzo di Misano

5 Alasan Rossi Anggap MotoGP San Marino Spesial

MotoGP San Marino: Rivalitas Rossi vs Lorenzo Dalam Angka

 

Video Populer

Foto Populer