Sukses


Misi Rossi Akhiri Kutukan di Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Italia, Valentino Rossi, punya catatan sangat buruk seri MotoGP Aragon, Spanyol. Sirkuit ini bagaikan kutukan bagi “The Doctor” karena pebalap Yamaha tersebut belum pernah juara di sana.

Seperti dikutip situs resmi MotoGP, Selasa (22/9/2015), sepanjang karier panjangnya di ajang MotoGP, Rossi baru sekali berhasil naik podium di Aragon pada balapan 2013. Itu pun hanya peringkat ketiga.

Musim lalu nasib The Doctor juga sangat apes. Balapan di Aragon berlangsung dramatis. Hujan sempat menginterupsi balapan dan para pebalap harus berganti motor di tengah lomba.

Saat melaju di lap keempat, Rossi yang start dari posisi keenam mengalami selip dan terlempar ke gravel. Apesnya, badan pria Italia tersebut malah tertimpa motor M1 miliknya. Alhasil, Rossi harus dibawa ke ruang medis. Dia bahkan dikabarkan sempat pingsan sejenak.

Itulah kali terakhir Rossi gagal merampungkan balapan dan gagal naik podium. Setelah itu Rossi selalu berhasil menyegel tempat di podium, hingga catatan apik tersebut terhenti di MotoGP San Marino dua pekan lalu. Di seri tersebut The Doctor hanya mampu finis kelima karena balapan menjadi tak menentu akibat diinterupsi hujan.

Saat Rossi gagal finis di Aragon musim lalu, rekan setimnya sekaligus rival terberatnya dalam perburuan juara, Jorge Lorenzo, sukses tampil sebagai juara. Rekor Lorenzo di Aragon memang mengilap. Dia bisa empat kali finis di podium dari lima lomba di Sirkuit tersebut. Catatan terburuknya adalah berada di posisi keempat, pada balapan musim 2010.

Baca Juga: 

Valentino Rossi Bicara Soal Peluang Juara Dunia

MotoGP Aragon 2015 dalam Angka

Wawancara Lorenzo: Jangankan 23 Poin, Jarak 50 Angka Bisa Dikejar

 

Video Populer

Foto Populer