Sukses


Marquez Berharap Balapan "Normal" di MotoGP Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Sirkuit Aragon, Spanyol, sebagai salah satu trek favoritnya di ajang MotoGP. Dia berharap balapan di sirkuit tersebut berlangsung “normal”, tak diinterupsi hujan seperti tahun lalu maupun seperti di Sirkuit Misano dua pekan lalu. 

Balapan di Aragon musim lalu berlangsung penuh drama. Hujan yang turun mengguyur Sirkuit Aragon memicu sejumlah insiden. Salah satunya Valentino Rossi yang terjatuh di lap keempat dan sempat pingsan.

Kesialan serupa juga dialami Marc Marquez. Pebalap tuan rumah itu sempat bersaing ketat dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa, di urutan terdepan. Saking sengitnya persaingan, keduanya enggan masuk pit untuk mengganti motor saat hujan turun di sirkuit.

Akibatnya, Pedrosa dan Marquez malah terjatuh. Mereka memang bisa melanjutkan balapan, namun harus puas finis di urutan ke-13 dan 14. Gelar juara jatuh ke dekapan Jorge Lorenzo sudah sempat mengganti motor dan memimpin di depan tanpa perlawanan berarti.

Meski punya memori buruk di Aragon, Marquez menyatakan sirkuit tersebut tetap menjadi salah satu favoritnya.
“Setelah balapan aneh di Misano (pebalap harus dua kali ganti motor karena hujan), saya tak sabar menunggu balapan di Aragon pekan ini. Sirkuit ini adalah favorit saya dan kami memetik hasil bagus di balapan-balapan lalu, meskipun tahun lalu saya kurang beruntung akibat hujan,” kata Marquez, yang menjadi juara di Aragon pada 2011 (Moto2) dan 2013 (MotoGP), seperti dilansir Crash, Selasa (22/9/2015).

“Sektor pertama dan terakhir trek tersebut sangat sulit dan Anda harus berkerja keras menyetel motor supaya pas. Semoga akhir pekan ini balapan berjalan “normal” dengan kondisi cuaca yang bagus. Dengan begiu kami bisa bekerja keras sejak Jumat dan siap untuk balapan Minggu,” imbuh juara dunia bertahan MotoGP itu.

Meskipun dua pekan lalu menang di MotoGP San Marino, Marquez masih defisit 63 poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi. Dengan lima balapan tersisa, kans Marquez mempertahankan gelar sangat tipis.

Baca Juga: 

Misi Rossi Akhiri Kutukan di Aragon

MotoGP Aragon 2015 dalam Angka

Valentino Rossi Bicara Soal Peluang Juara Dunia

 

 

Video Populer

Foto Populer