Sukses


Kepala Tim Honda Ramalkan Rossi Juara di Akhir Musim

Bola.com, Barcelona - Dukungan penuh diberikan kepala tim Honda, Livio Suppo, kepada Valentino Rossi. Menurut Suppo, rider Yamaha itu bak ditakdirkan mengalahkan Jorge Lorenzo dan merebut juara dunia di akhir musim.

Dengan empat seri tersisa, Rossi masih berada dalam situasi waswas setelah hanya unggul tipis 14 poin atas Lorenzo, yang sebelumnya berhasil menang di Grand Prix Aragon kemarin.

Namun, keadaan tersebut dinilai Suppo sebagai 'lecutan gila' bagi Rossi untuk segera tancap gas ke jalur juara. "Tahun ini sepertinya miliki Rossi. Saya tidak percaya takhayul, tapi saya percaya pada takdir," ucap Suppo seperti dilansir MotorSport, Jumat (2/10/2015).

Suppo menilai momentum yang dialami Rossi saat ini mirip dengan yang dialami rider Honda, Marc Marquez, saat merebut juara musim 2013.

"Sama seperti 2013 yang menjadi milik Marquez. Anda melihat, merasakan, dan semuanya terjadi di lintasan. Saat jatuh pada musim 2013, saya tak ingin mengatakannya, itu tak berdampak sama sekali padanya. Ia kerap jatuh, tetapi hanya di sesi latihan. Jika Lorenzo terjatuh, barulah hal itu mempengaruhinya. Padahal, Pedrosa memimpin perburuan," ungkap Suppo.

"Kita lihat musim ini. Di Silverstone, nyaris mustahil Valentino menang di sana bahkan untuk sekadar menaiki podium, tapi kemudian cuaca berubah. Ia membalap dengan brilian, tetapi bila hujan tidak turun ia akan kesulitan. Jika Rossi memenangi gelar ke-10-nya, hal ini akan jadi luar biasa buat olahraga ini,” pungkasnya.

Baca juga:

Alami Kecelakaan Sepeda, Marquez Naik Meja Operasi

Rossi Dihantui Memori Buruk 2006

Duo Honda Bisa Jadi Penentu Persaingan Rossi vs Lorenzo

Video Populer

Foto Populer