Sukses


Lorenzo Samai Rekor Podium Mick Doohan

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sukses menyamai rekor podium milik legenda MotoGP, Mick Doohan, setelah finis kedua di MotoGP Australia, Minggu (18/10/2015).

Dengan raihan di Sirkuit Phillip Island, Lorenzo total mengoleksi 95 kali podium sejak naik ke kelas MotoGP pada 2008, sama seperti yang dicatatkan Doohan. Keduanya berada di posisi ketiga pengoleksi podium terbanyak kelas utama.

Rekor terbanyak dipegang Valentino Rossi, yang naik podium sebanyak 174 kali. Sementara itu posisi kedua ditempati Dani Pedrosa dengan 98 kali podium.

Perincian koleksi podium Lorenzo yaitu 39 kali juara, 38 kali peringkat kedua, dan 18 kali urutan ketiga. Pebalap Spanyol tersebut punya peluang melampaui rekor Doohan saat mengikuti lomba di MotoGP Malaysia, akhir pekan ini.

Lorenzo mengusung misi menjadi kampiun di Sirkuit Sepang, Malaysia, demi menjaga peluang menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Dengan dua seri tersisa, dia masih tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi.  

Rekor Podium di kelas utama
(Pebalap-Jumlah podium-Juara-Runner up-Peringkat ketiga)

Valentino Rossi 174 – 86 – 49 - 39
Dani Pedrosa 98 – 27 – 38 - 33
Mick Doohan 95 – 54 – 31 - 10
Jorge Lorenzo 95 – 39 – 38 - 18

Baca Juga: 

Ini Syarat Rossi Kunci Gelar Juara Dunia di Sepang

Lorenzo: Jika Saya Kalah di Sepang, Rossi Bakal Juara

Duel Rossi Vs Lorenzo: Semoga Tuhan Beserta Mereka

 

Video Populer

Foto Populer