Sukses


Nicky Hayden Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Bola.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, resmi dinobatkan menjadi salah satu dari 22 legenda MotoGP pada acara MotoGP World Championship Hall of Fame. Penghargaan ini diberikan langsung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, Jumat (7/11/2015).

Dengan demikian, Hayden kini sejajar dengan legenda MotoGP lainnya yakni Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, dan Carlo Ubbiali.

Penghargaan yang diterima Hayden terasa makin spesial lantaran seri GP Valencia akan menjadi yang terakhir dalam karier pebalap asal Amerika Serikat itu di ajang MotoGP.

Rider veteran itu memutuskan pindah ke arena World Superbike bersama Ten Kate Honda pada musim depan.

"Sungguh sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan ini. Saya tidak menerimanya dengan mudah, saya tahu ada pebalap-pebalap lain di sana yang jauh lebih berhak atas gelar ini, tapi saya mendapatkannya! Saya sangat senang, selama 13 tahun saya bergelut di dunia MotoGP, bekerja bersama tim hebat, berlomba dengan pebalap hebat," ucap Hayden seperti dikutip situs resmi MotoGP, Sabtu (7/11/2015).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya, tim, keluarga. Saya menghargai kalian semua. Olahraga ini akan makin besar dan lebih baik, trek lebih aman dan talenta-talenta muda semakin berkembang dan cepat. Masa depan olahraga ini akan cerah," sambungnya.

Nicky Hayden merebut gelar juara MotoGP pada 2006 bersama Repsol Honda. Gelar yang diraihnya kala itu sukses menghentikan dominasi Valentino Rossi yang berhasil meraih titel lima kali beruntun dari 2001-2005.

Sepanjang kariernya, Hayden tercatat telah mengikuti 216 Grand Prix dengan prestasi 28 kali podium, 7 kali fastest lap, dan 5 kali pole possition.

Video Populer

Foto Populer