Sukses


MotoGP Valencia: Rossi Naik 21 Posisi dalam 12 Lap

Bola.com, Valencia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil naik 21 posisi dalam 12 lap pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). 

Rossi memulai balapan dari posisi paling belakang atau urutan ke-25 akibat mendapatkan tiga poin penalti dari Race Director akibat insiden kontra Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. The Doctor melakukan stat dengan mulus. Sebelum tikungan pertama, Rossi berhasil melewati enam pebalap. Di tikungan kedua, Rossi sudah melewati 10 pebalap. 

Pada awal lap kedua, Rossi sudah berada di urutan ke-11. Sedangkan di lap ketiga, The Doctor kembali merangsek ke posisi kesembilan. Dua lap berselang dia berada di urutan kedelapan, setelah  itu di lap keenam naik ke posisi ketujuh. 

Rossi semakin merangsek ke depan. Pada lap kesembilan, pria berusia 36 tahun tersebut sudah berada di urutan keenam. Di lap ke-11, Rossi naik ke urutan kelima, sedangkan di depannya ada pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pebalap Italia itu cuma butuh satu lap untuk melewati rekan senegaranya itu dan berada di urutan keempat. 

Namun, Rossi kesulitan mengejar tiga pebalap di urutan terdepan. Urutan tiga besar tersebut ditempati trio Spanyol, Jorge Lorenzo, diikuti Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Jika Lorenzo berhasil finis tercepat, Rossi harus finis di posisi kedua untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015. Jika gagal, gelar juara bakal menjadi milik Lorenzo. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer