Sukses


Gagal Juara Dunia, Rossi: Saya Coba Lagi di Musim Depan

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menutup musim balap MotoGP 2015 dengan akhir pahit, yakni gagal menjadi juara dunia. Namun begitu, Rossi mengaku hal tersebut tak akan memengaruhinya pada musim baru 2016.

The Doctor masih bersikeras menuduh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, 'ada main' dengan Jorge Lorenzo selama tiga seri balap terakhir, termasuk pada GP Valencia, akhir pekan lalu, yang menjadi seri balap pamungkas. Rossi menganggap The Baby Alien sengaja membantu Lorenzo untuk mencegahnya tampil sebagai kampiun.

Juara dunia sembilan kali itu menegaskan akan kembali berusaha merebut gelar dunia ke-10 bersama Yamaha pada musim depan. Apalagi di musim balap 2016, MotoGP bakal memasuki era baru dengan menggunakan ban Michelin dan sistem kontrol ECU.

"Sekarang kontroversi di musim ini memang panas, tapi pada musim depan hal-hal lain akan menjadi sangat penting, terutama motivasi untuk juara," kata Rossi seperti dikutip Crash, Selasa (10/11/2015).

"Saya tidak terlalu khawatir untuk tahun depan. Maksud saya, kontroversi di musim ini akan mengubah rencana saya. Saya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha, ketika saya menandatanginya berarti saya punya rencana untuk membalap minmal dua musim. Saya rasa musim ini sudah sangat kompetitif. Saya melakukan pekerjaan dengan baik jadi saya akan mencobanya lagi musim depan," tambahnya.

Pada musim depan usia Rossi akan memasuki 37 tahun. Berstatus sebagai pebalap tertua tidak membuat Rossi kehilangan gairah membalap.

"Antara umur 36-37 tidak ada banyak bedanya. Jadi musim depan bakal kurang-lebih sama, tapi tentu akan bergantung dari seberapa kuatnya motivasi dan terutama perpaduan Yamaha dengan ban Michelin," tutur Rossi.

"Yang jelas, musim depan akan memiliki cerita berbeda. Saya akan mencobanya dan kemudian memutuskan apakah saya akan membalap lagi pada 2017 atau tidak," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer