Sukses


Persaingan Rossi Vs Lorenzo di MotoGP 2015 dalam Angka

Bola.com, Valencia - Bukan hal yang mudah bagi pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia ketiga MotoGP di musim 2015. Berbagai polemik dan kontroversi mewarnai sengitnya persaingan antara dirinya dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Rider Repsol Honda yang juga merupakan rekan senegara Lorenzo, Marc Marquez, disebut Rossi memiliki andil tersendiri untuk membawa pebalap Spanyol itu menjadi kampiun dunia di musim ini. Terutama saat menjalani seri pamungkas GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Namun terlepas dari opini yang ada, ada sejumlah data yang menjadi bukti otentik peta persaingan Lorenzo dan Rossi sepanjang musim ini. Berdasarkan statistik selama 18 seri di musim ini, angka-angka di bawah menunjukkan jika Lorenzo memang nyaris unggul dari Rossi dalam segala hal. Satu-satunya hal yang menjadi keunggulan The Doctor ialah konsistensi.

Berikut data-data yang dirangkum bola.com dari Fox Sports dan situs resmi Movistar Yamaha:

Persaingan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sepanjang musim 2015. (Sumber: Yamaha)

Jumlah kemenangan di musim ini:
Lorenzo - 7
Rossi - 4

Finis podium:
Lorenzo - 12
Rossi - 15

Pole positions:
Lorenzo - 5
Rossi - 1

Lap Tercepat:
Lorenzo - 6
Rossi - 4

Pemimpin lap:
Lorenzo - 274
Rossi - 50

Gagal finis:
Lorenzo - 1
Rossi - 0

Poin:
Lorenzo - 330
Rossi - 325

Kontroversi soal keberhasilan Lorenzo menjadi juara dunia mungkin masih akan hangat diperbicangkan dalam beberapa waktu ke depan. Namun yang pasti, musim 2015 akan menjadi salah satu musim yang tak akan terlupakan bagi para penggemar MotoGP.

Video Populer

Foto Populer