Sukses


Lorenzo: Rossi Gagal Juara karena Kesalahan Sendiri!

Bola.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo kembali buka suara soal kegagalan rekan setimnya, Valentino Rossi, tampil sebagai kampiun di musim ini.

Menurut X-Fuera, Rossi kehilangan gelar juara karena kesalahan yang dibuatnya sendiri di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015.

Saat itu The Doctor terlibat clash dengan Marc Marquez di lap ke-7. Rossi diduga menendang Marquez hingga terjatuh. Akibatnya, ia dihukum penalti tiga poin oleh Race Director dan harus memulai balapan di seri terakhir Valencia pada posisi paling belakang.

Meski pada akhirnya Rossi bisa finis di posisi keempat, hal itu tetap tak cukup membuatnya jadi juara karena Lorenzo berhasil memenangi balapan dan berhak atas gelar dunia ketiganya di MotoGP.

"Rossi adalah juara hebat. Dari catatan statistik dan segala hal yang dibuatnya dalam olahraga ini menjadikannya pebalap terpenting dalam sejarah MotoGP," ucap Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Rabu (11/11/2015).

"Tapi, kami semua melakukan kesalahan dan saat di Sepang, Rossi membuat kesalahan yang membuat gelar juaranya kandas," sambungnya.

Pebalap asal Spanyol itu bersikeras bahwa ia pantas meraih titel di musim ini. Ia membantah klaim Rossi yang menyebut bahwa Marquez memiliki andil dalam keberhasilannya di Valencia.

"Saya berusaha menghargai apa yang sudah saya raih. Saya rasa saya adalah pemenang, berdasarkan statistik dan poin," tuturnya.

"Setiap orang punya opini masing-masing. Sulit untuk menempatkan situasi pebalap lainnya untuk bisa berpikir objektif," kata Jorge Lorenzo .

Video Populer

Foto Populer