Sukses


Nicolo Bulega, Pebalap Italia Calon Penerus Valentino Rossi

Bola.com, Urbino - Tak banyak yang mengenal pebalap Moto3, Nicolo Bulega. Namun, di mata publik Italia, pemuda berusia 16 tahun ini disebut sebagai calon penerus Valentino Rossi. Bahkan, Bulega sudah mewarisi nomor 46 milik The Doctor di ajang Moto3.

Sejauh ini, gaya membalap Bulega dinilai mirip dengan Rossi. Selain mahir dalam menyalip lawan, Bulega juga begitu terampil saat melewati tikungan. Hal ini bisa dimaklumi karena anak legenda balap motor dunia, Davide Bulega, tersebut secara khusus memang memelajari cara membalap dari Rossi.

"Saya mencoba belajar hal bagus dari Vale (Rossi, red), karena saya pikir dia yang terbaik. Dia guru saya," kata Bulega saat diwawancara Ilrestodelcarlino, setelah menyelesaikan debut balapan Moto3-nya di GP Valencia 2015, akhir pekan lalu.

Menariknya, saat ini pebalap berjuluk The Monkey itu membalap untuk tim Sky Racing Team VR46, sebuah tim balap motor yang dimiliki Rossi. Direkrut pada September 2015, Bulega dipilih Sky Racing VR46 karena memiliki potensi sehebat pemegang sembilan gelar juara dunia itu. 

"Ya, tentu saya senang. Saya akan membalap dengan Sky Racing Team VR46 dengan Romano Fenati dan Andrea Migno, dua pebalap yang telah melakukan pekerjaan yang bagus. Saya mengharapkan musim yang bagus," tuturnya.

Meski baru bergabung, pebalap asal Italia ini sudah membuktikan kemampuannya di balapan resmi Moto3 musim ini. Mendapat wild card di GP Valencia, Nicolo Bulega sukses finis ke-14 dan merebut empat poin.

Video Populer

Foto Populer