Sukses


Yamaha Pastikan Rossi dan Lorenzo Tetap Bersama

Bola.com, Madrid - Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dipastikan tetap membela tim yang sama pada musim depan. Bos Yamaha, Lin Jarvis, secara tersirat menegaskan tak akan ada perubahan besar untuk 2016.

Berbagai spekulasi soal masa depan Rossi dan Lorenzo di Yamaha mencuat seusai kisruh di dua balapan terakhir MotoGP 2015. Hubungan Rossi dan Lorenzo langsung merenggang. The Doctor marah karena mencurigai adanya konspirasi antara Lorenzo dan Marc Marquez untuk menjegal ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10.

Trofi juara dunia akhirnya menjadi milik X-Fuera, sedangkan Rossi harus puas menjadi runner-up. Seusai balapan terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol, Rossi kembali melontarkan kritikan tajam. Dia menyebut Marquez sengaja mengawal Lorenzo sepanjang balapan supaya titel juara dunia terbang ke dekapan kompatriotnya itu.

Buruknya hubungan Lorenzo-Rossi terlihat saat keduanya tak bertegur sapa meskipun berada satu panggung pada acara EICMA, peluncuran motor terbaru Yamaha yang dihelat di Milan, Italia, Senin (16/11/2015) malam waktu setempat. Tak heran, spekulasi tentang masa depan kedua pebalap semakin bertiup kencang.

Tapi hal itu terbantahkan oleh komentar terbaru Jarvis. Dia memastikan tim Yamaha tak terganggu dengan berbagai spekulasi yang beredar. “Tim ini masih kompak dan akan tetap seperti itu musim depan,” ujar Jarvis, seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (19/11/2015).

Bahkan Jarvis menegaskan tak bakal mengubah paddock Rossi dan Jorge Lorenzo. Tak akan ada dinding pembatas untuk memisahkan duo rider tersebut di kotak pit Yamaha seperti pada musim 2008.

“Saya bisa mengonfirmasi Lorenzo dan Rossi bakal bisa saling melihat di pit. Yamaha tak ragu tentang hal ini. Tak ada dinding pembatas yang akan memisahkan kedua pebalap,” tegas Jarvis.

Bos Yamaha tersebut menambahkan timnnya tak berniat melakukan perubahan yang tak perlu. “Mengapa harus mengubah sesuatu yang sudah berjalan baik. Yang terpenting adalah menemukan cara untuk mengatasi masalah-masalah ini,” ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer