Sukses


Media Spanyol Ragu Valentino Rossi Mampu Bersaing di MotoGP 2016

Bola.com, Barcelona - Media Spanyol, Planetadeporte, meragukan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mampu bersaing merebut gelar juara MotoGP 2016. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan.

Planetadeporte melihat ada tiga faktor penting yang akan menentukan peluang The Doctor. Pertama adalah rivalnya di Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Perdosa, akan mendapatkan motor yang lebih kompetitif musim depan. Jadi, akan lebih sulit bagi pebalap Italia itu untuk bersaing dengan keduanya.

Selain itu, faktor umur juga dinilai akan jadi penghambat Rossi. Banyak yang merasa usia The Doctor yang menginjak 36 tahun akan membuatnya sulit berkompetisi di level atas.

Lalu ada faktor ketidakharmonisan dengan rekan timnya, Jorge Lorenzo. Bukan hal yang mustahil jika perseteruan dengan X-Fuera akan berpengaruh besar kepada performa 6 kali juara dunia MotoGP tersebut.

Namun, Rossi diyakini akan berjuang lebih keras di MotoGP 2016. Sebagian besar publik melihat musim depan akan menjadi kesempatan terakhir bagi mantan pebalap Ducati MotoP tersebut untuk merebut gelar juara dunianya yang ke-10.

Lorenzo pun berpendapat demikian. "Kita tak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi mungkin, ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk menjadi juara dunia," kata pebalap Spanyol itu kepada Reuters.

Video Populer

Foto Populer