Sukses


Mick Doohan: MotoGP Fantastis, F1 Membosankan!

Bola.com, Sydney - Juara dunia lima kali MotoGP 500cc, Mick Doohan menilai dunia balap MotoGP jauh lebih fantastis ketimbang balapan Formula One (F1).

Terlepas dari drama dan insiden kontroversial antara Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo yang mewarnai tiga seri terakhir musim 2015, Doohan meyakini balapan MotoGP tak akan kehilangan penggemar.

"Pemenang sebenarnya dari semua itu adalah MotoGP. Balapan yang terjadi menjadi lebih fantastis, kalau Formula 1 benar-benar membosankan," kata Doohan seperti dilansir Motorsport, Selasa (24/11/2015).

Diakui, insiden Rossi, Marquez, dan Lorenzo jadi magnet terbesar memikat penggemar MotoGP dan masyarakat dunia dari berbagai kalangan.

"Fans Rossi akan selalu menjadi fans Rossi. Jika ada sesuatu yang menarik banyak perhatian dalam dunia olahraga ini, itu karena kontroversi yang terjadi selama enam minggu terakhir," lanjutnya.

Mantan pebalap asal Australia itu juga buka suara soal pertikaian antara Rossi dengan Marquez yang terjadi sejak insiden di Sepang, Oktober 2015.

“Saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya rasa Valentino Rossi dan Marquez bersalah. Saya tidak melihat siaran langsungnya di televisi. Setelah saya memutar ulang rekaman, saya tetap tidak tahu apakah Rossi menendang atau tidak. Siapa yang tahu?” ujar Doohan.

Terlepas dari itu, Doohan berharap Rossi juara pada musim 2016. Pasalnya, ia tak meyakini Rossi masih mampu bertahan di arena balap hingga tiga atau empat tahun ke depan.

Video Populer

Foto Populer