Sukses


Legenda MotoGP Dukung Valentino Rossi Juara 2016

Bola.com, Sydney - Legenda balap MotoGP asal Australia, Mick Doohan menyatakan rasa simpati kepada Valentino Rossi yang kehilangan gelar juara dunia musim lalu. Menurut Doohan, pebalap terbaik seperti Rossi-lah yang harusnya keluar sebagai pemenang.

The Doctor terpaksa merelakan gelar ke-10 kepada rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. X-Fuera berhasil mengkudeta posisi Rossi pada seri pamungkas di GP Valencia, 8 November 2015.

Kendati gagal di musim lalu, Doohan meyakini jika Valentino Rossi bisa kembali mewujudkan ambisinya di musim 2016.

"Saya tidak tahu apakah Rossi mengalami tekanan pada musim lalu atau tidak. Musim depan mungkin menjadi kesempatan terakhir banginya untuk memenangkan gelar. Saya pikir ia masih mendominasi musim depan," kata Doohan seperti dikutip Motorsport, Selasa (24/11/2015).

"Sebagai pebalap, jika masih ada kesempatan untuk membalap, entah untuk memenangkan kejuaraan atau tidak, Anda pasti ingin memenangkannya," tegas Mick Doohan mengakhiri pembicaraan.

Doohan memang memberikan dukungan kepada Rossi sepanjang balapan MotoGP 2016. Seolah tak lelah, Mick Doohan tetap memberikan motivasi kepada Rossi agar menutup karier di arena balap dengan manis.

Pada masa lalu, keduanya memiliki kenangan tersendiri saat pertama balapan di GP 500 bersama tim bekas Doohan, Nastro Azuro Honda tahun 2000. Suasana paddock cukup terpengaruh dengan karakter Doohan yang temperamental.

Sejak saat itu, Rossi mengubah suasana dengan merayakan juara bersama staf. Dari situlah kebiasaan selebrasi Rossi berlanjut baik dengan staf maupun penggemar.

Video Populer

Foto Populer