Bos F1 Nilai Keputusan Rossi Bertahan di MotoGP Sudah Tepat

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 26 Nov 2015, 08:40 WIB
Diperbarui 26 Nov 2015, 08:40 WIB
Valentino Rossi
Bos Formula One, Bernie Ecclestone, menilai Valentino Rossi membuat langkah tepat untuk bertahan di MotoGP. (EPA/Manuel Bruque)

Bola.com, Austin - Bos Formula One, Bernie Ecclestone, menilai Valentino Rossi membuat langkah tepat untuk bertahan di MotoGP. Menurutnya, The Doctor belum pantas menjajal kerasnya balapan di F1.

Beberapa tahun lalu, Rossi pernah menyampaikan niatannya untuk beralih ke balapan jet darat. Dia bahkan pernah melakukan tes dengan menggunakan mobil Ferrari pada 2006.

Namun, pebalap Italia itu kemudian mengurungkan niatnya. Rossi akhirnya memilih bertahan di MotoGP dan menjadi legenda di sana.

"Dia memiliki bebeerapa kesempatan untuk datang ke F1. Tetapi dia berada dalam performa terbaik sepanjang kariernya di MotoGP," ujar Ecclestone dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport, Rabu (25/11/2015).

Pria berusia 85 tahun ini menambahkan akan ada banyak keraguan jika Rossi tampil di ajang F1. Itulah mengapa Ecclestone mendukung keputusan pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu bertahan di balapan motor.

"Dalam Formula 1 dia akan mulai dari awal, dengan banyak keraguan. Rossi melakukan keputusan tepat untuk tidak berubah haluan," kata Ecclestone.

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk