Sukses


Kemenpora Pastikan Sentul Jadi Venue MotoGP Indonesia 2017

Bola.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan Sirkuit Sentul akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP 2017 yang rencananya bakal digelar di Indonesia.

Sebelumnya sempat beredar isu kalau Sentul belum pasti ditunjuk sebagai tempat digelarnya MotoGP 2017. Isu ini muncul setelah diketahui jika Letter of Intention (LoI) yang ditandatangani Menpora Imam Nahrawi sebelumnya tak menyebutkan nama sirkuit.

Namun, Kemenpora akhirnya mengungkapkan Sentul sebagai venue setelah menggelar pertemuan dengan pihak pengelola, Tinton Suprapto, di kantor Kemenpora, Rabu (25/11/2015) WIB.

"Sudah positif di Sentul. Wajar jika daerah lain ingin membantu membangun sirkuit yang baru, berarti kami punya banyak pilihan jika menggelar balapan lagi," kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, kepada wartawan.

Meski demikian, Gatot mengatakan ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pengelola Sentul. Pihak Kemenpora meminta Tinton segera menyelesaikan masterplan penyelenggaraan MotoGP 2017.

"Saya sudah minta pihak Sentul, masterplan-nya harus diselesaikan. Selama ini, pak Tinton selalu berdalih mereka menggunakan konsultan lain, jadi kami minta harus segera dilaporkan setidaknya kemajuannya dulu," tutur Gatot.

Selain sudah memastikan Sentul sebagai venue, pertemuan tersebut juga menentukan soal payung hukum penyelenggaraan MotoGP 2017. Gatot menyebutkan jika Keputusan Presiden (Keppres) yang menjadi payung hukum sudah bisa selesai dalam waktu dua pekan ke depan.

"Judulnya Keppres tentang panitia nasional penyelenggaraan kejuaraan MotoGP Indonesia 2017-2019. Kenapa dua minggu harus selesai, karena bulan Desember biasanya sulit sekali untuk mengurus hal ini," ungkap Gatot.

"Ini sebenarnya sudah selesai. Jika ada koreksi, dua minggu sudah harus selesai, kalau ada penambahan satu dua tidak terlalu subtantif," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer