Sukses


Lorenzo Tuding Rossi Pintar Memutarbalikkan Fakta

Bola.com, Madrid - Perseteruan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Yang terbaru, X-Fuera kembali melontarkan komentar pedas dengan menyebut Rossi pintar memutarbalikkan fakta karena punya pengaruh besar terhadap media, terutama di Italia.

Komentar itu dilontarkan Lorenzo menanggapi kontroversi sengit di dua seri terakhir MotoGP 2015 yang melibatkan dirinya, Rossi, dan Marc Marquez. The Doctor yang gagal merebut gelar juara dunia menuding ada konspirasi Spanyol melawan dirinya.

Tudingan itu diarahkan kepada Lorenzo dan Marquez. Rossi bahkan terang-terangan menyebut Marquez berperan sebagai bodyguard di seri MotoGP Valencia untuk memastikan sang kompatriotnya menjadi juara dunia.

“Berkonspirasi dengan Marquez? Jika hal itu terjadi, dia tak akan menyalip saya di Phillip Island,” kata Lorenzo, seperti dilansir Mundo Deportivo, Kamis (26/11/2015).

“Tetapi kita tahu pengaruh besar Rossi terhadap media. Dia punya banyak fans dan mayoritas memercayai opininya. Seorang atlet dengan pengaruh besar di media bisa mengubah fakta dan itulah yang terjadi,” imbuh X-Fuera.

Meskipun diwarnai berbagai kontroversi, Lorenzo mengaku sangat menikmati titel juara MotoGP yang diraihnya pada musim ini. Fakta gelar juara baru disegel di seri terakhir setelah sepanjang musim tertinggal di belakang Valentino Rossi menjadi alasan gelar itu terasa lebih manis.

“Ini musim yang paling sulit. Saya selalu dalam posisi mengejar. Tak ada gelar juara dunia yang lebih dramatis dan lebih manis dibanding musim ini,” kata Lorenzo.

X-Fuera meraih gelar juara dunia MotoGP setelah menang di balapan pamungkas di Valencia, sedangkan Rossi hanya finis di posisi keempat. Lorenzo pun unggul lima poin atas sang rival di klasemen akhir MotoGP.

 

Video Populer

Foto Populer