Sukses


Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo Penuhi Janji ke India

Bola.com, Anantapur - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memenuhi janjinya. Usai memenangi perburuan gelar juara dunia, Lorenzo memenuhi janji dengan berkunjung ke India.

Seperti dimuat dalam laman Tuttomotoriweb, rencananya pebalap berjuluk X-Fuera itu bakal menghadiri acara Yamaha di New Delhi, Selasa (1/12/2015). Petualangan Lorenzo di negeri yang terkenal dengan Taj Mahal-nya tak berhenti sampai di situ saja.

Pebalap asal Spanyol itu akan beranjak ke Anantapur untuk memulai proyek amal bersama LSM Yayasan Vicente Ferrer. Yayasan tersebut telah didirikan sejak 1969 untuk membantu dan memenuhi kebutuhan dua setengah juta penduduk akibat kemiskinan.

Selama dua hari di sana, Lorenzo akan mengunjungi rumah sakit, sekolah, panti asuhan dan gelanggang-gelanggang olahraga untuk mengkampanyekan proyek mereka.

Proyek tersebut memang sudah lama direncanakan oleh Lorenzo. Hal ini merupakan nazar yang dibuatnya jika memenangkan MotoGP 2015.

Juara dunia tiga kali itu juga akan bekerja sama dengan sejumlah yayasan lain. Tak segan-segan, rider berusia 28 tahun itu rela mengeluarkan kas pribadi demi aksi kemanusiaan yang dilakukannya.

Musim lalu, Lorenzo keluar sebagai juara usai mengkudeta posisi Valentino Rossi di seri pamungkas, GP Valencia. Jorge Lorenzo berhak menjadi kampiun karena unggul lima poin atas rekan setimnya itu.

Video Populer

Foto Populer