Sukses


Penuh Kontroversi, 4 Rekor Baru Tercipta di MotoGP 2015

Bola.com, Jerez - Musim 2015 menjadi paling fenomenal dalam sejarah MotoGP. Tak sekadar bersaing di lintasan, para pebalap juga terlibat persaingan sengit di luar trek.

Segala suka-duka, kontroversi, dan drama yang mewarnai jalannya balapan sepanjang musim lalu terutama pada tiga seri terakhir antara Valentino Rossi vs Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, mampu mengukir 4 rekor baru. 

Inilah rekor-rekor fenomenal yang dibukukan MotoGP pada musim 2015: 

2 dari 5 halaman

Jumlah Penonton

Tercatat perhelatan MotoGP di musim lalu telah menarik perhatian lebih dari 150 juta penonton yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Siaran langsung MotoGP di musim 2015 merambah ke berbagai belahan dunia. (MotoGP.com)

Musim 2015, MotoGP nyaris mencakup siaran di seluruh dunia dengan 87 jaringan televisi di 207 wilayah. Cakupan siaran langsung MotoGP terbagi dalam enam kawasan, yakni Eropa, Asia, Oceania, Amerika, Timur Tengah, dan Afrika. Tak heran penggemar MotoGP bertambah dari tahun ke tahun.

3 dari 5 halaman

#TheIslandBattle

Situs resmi MotoGP, Minggu (6/12/2015), menyebut lebih dari 5.000 artikel soal Valentino Rossi, Johann Zarco, dan GP Australia telah diposting. 

Valentino Rossi melontarkan pernyataan mengejutkan dengan menuding Marc Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo saat di Phillip Island.

Hastag #TheIslandBattle telah membuat lebih dari 44 juta orang saling beradu pendapat dan komentar di Twitter, termasuk sejumlah selebritas seperti Ewan McGregor (aktor) dan Pau Gasol (atlet basket NBA).

4 dari 5 halaman

#SepangClash

Insiden di Sirkuit Sepang antara Rossi dan Marquez paling menyedot perhatian. Hastagh #SepangClash dengan total jangkauan mencapai 200 juta orang.

Valentino Rossi diduga menendang motor Marc Marquez hingga terjatuh pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). (crash.net)

Hastag tersebut bahkan tetap digunakan hingga berminggu-minggu setelah clash tersebut. Berbagai kalangan, mulai dari petinggi MotoGP, jurnalis, fans, rider, hingga politikus saling perang kata dan menyatakan pembelaan baik kepada Rossi dan Marquez. Saat itu, The Doctor selalu menjadi trending topic teratas di Twitter.

5 dari 5 halaman

Rekor Fanpage Facebook

Fanpage resmi MotoGP di Facebook bahkan memecahkan rekor dengan diikuti lebih dari 10 juta penggemar.

Laman resmi MotoGP di Facebook telah memiliki lebih dari 10 juta penggemar.

Untuk merayakan 10 juta pengikut di Facebook, MotoGP.com berencana mengupload penuh seri MotoGP selama 2015 secara gratis.

Video Populer

Foto Populer