Sukses


Terlibat Konflik, Marquez: Rossi Tetap Idola Saya Selamanya

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan tetap mengidolakan Valentino Rossi sampai kapanpun, meski hubungan keduanya tengah memburuk.

Seperti diketahui, Rossi dan Marquez terlibat dalam perseteruan sengit pada tiga seri terakhir di musim lalu. The Baby Alien dianggap Rossi sengaja bersekongkol dengan Jorge Lorenzo untuk mencegah Rossi tampil sebagai juara dunia.

Foto di bawah merupakan salah satu momen yang paling dikenang di awal karier Marquez dalam dunia balap. Itu adalah kali pertama Marquez bertemu langsung dengan idolanya, di mana ia mendapat model die cast yang langsung ditandatangani Rossi. Namun, situasi sekarang seakan berubah sejak terjadinya perseteruan tersebut.

Marc Marquez Tak Menyangka Akan Menjadi Musuh Valentino Rossi | via: .sportmotor.hu

"Saya selalu mengatakan bahwa Rossi adalah pahlawan dan referensi saya. Dengan segala sesuatu yang telah terjadi, saya masih tetap menghormati dia, namun saya mengikuti jalan saya sendiri," kata Marquez seperti dikutip Motorcycle News, Kamis (10/12/2015).

"Saya paham dengan situasinya dan mengapa hal ini bisa terjadi. Saya paham ia sedang memperjuangkan gelar juara dan ia menjadi gugup dari biasanya. Ketika Anda sedang grogi, Anda bisa saja mengatakan hal-hal yang seharusnya tak diucapkan, dan pada akhirnya Rossi melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Kini setelah musim 2015 berlalu, pebalap asal Spanyol itu siap bersaing di musim 2016. Baginya, Rossi dan Lorenzo tetap merupakan dua pebalap yang patut diwaspadai musim depan.

"Lorenzo dan Rossi sungguh luar biasa. Keduanya memang pantas menjadi juara, Lorenzo memang cepat sedangkan Rossi lebih konsisten. Ketika Anda merasa bahawa ada orang yang lebih cepat dari Anda, tentu Anda akan melakukan berbagai upaya supaya orang lain tidak tampil stabil," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer