Valentino Rossi Pengaruhi Adiknya untuk Tampil di Moto2

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 16 Des 2015, 10:15 WIB
Diperbarui 16 Des 2015, 10:15 WIB
Luca Marini - Valentino Rossi
Pebalap Forward Racing, Luca Marini, mengungkapkan keputusannya tampil di Moto2 tak lepas dari masukan sang kakak, Valentino Rossi. (Crash)

Bola.com, Roma - Pebalap Forward Racing, Luca Marini, mengungkapkan keputusannya tampil di Moto2 tak lepas dari masukan sang kakak, Valentino Rossi.

Marini mengatakan, sempat berencana untuk menjajal Moto3 lebih dulu pasca-balapan di CEV Repsol. Namun, ternyata The Doctor menyarankan Marini untuk langsung naik ke kelas Moto2.

"Menemukan tim di Moto2 tak mudah. Saya yakin akan lebih baik di kelas Moto3, tapi Valentino punya pemikiran yang berbeda," kata pebalap asal Italia tersebut seperti dikutip Speedweek, Selasa (15/12/2015).

"Dalam opininya, Moto2 menjadi opsi yang lebih baik karena tinggi dan berat saya. Dia benar soal itu," tambahnya.

Marini kemudian mengaku tak pernah merasa minder ketika harus dikaitkan dengan nama besar kakak tirinya tersebut. Pebalap kelahiran 10 Agustus 1997 ini sudah terbiasa dengan hal itu.

"Jelas saya ingin membangun diri sebagai pebalap, tapi jujur saya tak pernah punya masalah untuk berbicara soal saudara saya. Sekarang saya sudah terbiasa dengan itu," ujar Marini.

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi