Sukses


Ini Alasan Jorge Lorenzo Selalu Tampil Buruk di Latihan Bebas

Bola.com, Palma - Sudah beberapa kali di musim lalu, juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo harus menahan kecewa lantaran melakoni sesi latihan bebas dengan hasil kurang oke.

Namun Lorenzo mampu membalikkan keadaan dengan tampil luar biasa kala balapan. Tercatat, tujuh kemenangan pebalap X-Fuera datang kala ia menjadi pemimpin lap.

Pola yang tak biasa itu membuat sejumlah orang bertanya-tanya. Manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg mengungkapkan jika hal tersebut merupakan bagian dari rencana Lorenzo untuk menemukan setelan yang pas saat balapan.

"Ya, Anda tahu jika Lorenzo begitu karena ia rela mempertaruhkan segalanya, termasuk melakukan kesalahan saat latihan bebas. Hal ini dimaksudkan untuk mencari penampilan terbaik saat balapan sebenarnya," kata Zeelenberg seperti dilansir Crash, Minggu (20/12/2015).

“Contoh kesalahan yang kerap ia buat saat latihan adalah menginjak kopling terlalu cepat sehingga mengurangi tenaga mesin. Lorenzo mencoba untuk membuat latihan yang baik, tapi ia selalu melakukan segala cara untuk menemukan cara terbaik untuk mengatur motornya dalam memulai balapan,” imbuhnya.

Perjudian yang dilakukan Lorenzo nyatanya tidak sia-sia. Sebab strategi tersebut mampu membawanya ke tangga juara dunia, mengalahkan Valentino Rossi di akhir musim.

Video Populer

Foto Populer