Sukses


Valentino Rossi Jadi Inspirasi Jagoan Honda Terjun ke Balap Motor

Bola.com, Amsterdam - Pebalap Honda World Superbike Team, Michael van der Mark, bercerita soal pertama kali memutuskan terjun ke dunia balap motor. Dia mengakui, Valentino Rossi telah menginspirasinya untuk menjadi pebalap dunia.

Van der Mark mengatakan, keputusan untuk terjun ke dunia balap motor diambil ketika usianya 11 tahun. Saat itu, dia tengah mencoba motor milik Rossi.

"Pada usia sebelas tahun, saya duduk di motor milik Valentino Rossi. Itu adalah titik di mana saya berkata kepada ayah saya bahwa saya ingin pergi balapan," ungkap Van der Mark, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Sabtu (2/1/2016).

Wajar bila Van der Mark menjadikan Rossi sebagai panutan dalam balapan. Pebalap asal Belanda ini mengaku terpesona dengan kehebatan The Doctor. "Panutan saya adalah Valentino Rossi. Saya terpesona melihat dia melesat," kata Van der Mark.

Selain Rossi, Van der Mark juga mengakui kalau sang ayah juga berperan besar dalam karier balapnya. "Dia selalu berdiri di belakang saya. Kami melakukan segala kemungkinan bersama-sama," tutur pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer