Juara Dunia Superbike Penasaran Aksi Rossi di Ajang MotoGP 2016

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Jan 2016, 12:15 WIB
Diperbarui 06 Jan 2016, 12:15 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi diyakini tampil lebih kuat dengan motivasi tinggi pada MotoGP 2016. (AFP/Robert Michael)

Bola.com, London - Juara dunia Superbike, Jonathan Rea, mengaku penasaran dengan aksi Valentino Rossi di ajang MotoGP 2016 setelah kegagalan menjadi juara musim sebelumnya.

Rea mengharapkan sesuatu yang baru dari pebalap asal Italia tersebut. Dia meyakini, The Doctor akan tampil lebih kuat dengan emosi yang baru.

"Saya penasaran untuk melihat Rossi di musim baru ini. Dia mungkin akan lebih termotivasi dan lebih kuat pada tahun 2016," ujar pebalap asal Inggris tersebut, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (5/1/2016).

Rea kemudian menilai, pebalap Movistar Yamaha tersebut sebenarnya layak menjadi juara dunia MotoGP 2015. Rea mengatakan, Rossi sudah memberikan yang terbaik untuk bisa menjadi juara.

Sayangnya, ambisi merebut gelar juara dunia ke-10 harus buyar akibat insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Ketika itu, Rossi dituding dengan sengaja menyebabkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh.

"Valentino Rossi telah mencetak sukses besar dan layak meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Apa yang terjadi di Sepang tak mengubah pendapat saya soal dia sebagai pebalap. Dia selalu memberikan yang maksimal untuk memenangkan balapan," ujar Rea.

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi