Sukses


Ini Keuntungan yang Dimiliki Ducati dalam Menghadapi MotoGP 2016

Bola.com, Bologna - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengakui timnya punya keuntungan dari regulasi baru soal sistem elektronika pada MotoGP 2016. Namun dari segi ban, Gigi menganggap semua tim dalam posisi setara.

Seperti diketahui, MotoGP 2016 akan menggunakan sistem elektronika (ECU) tunggal Magneti Marelli. Sementara untuk ban, tim tak akan lagi memakai Bridgestone, melainkan Michelin.

"Dengan ECU standar, kami mungkin memiliki keuntungan. Tetapi dalam hal ban, semua tim setara," ujar Gigi seperti dikutip Speedweek, Minggu (24/1/2016).

Untuk masalah ban, Gigi mengaku Ducati tengah mendesain motor sehingga cocok dengan Michelin. Dia berharap bisa menemukan setelan yang pas setelah balapan pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret 2016.

"Kami harus cepat mengambil keuntungan dari semua temuan pada balapan pertama untuk memodifikasi motor agar mendapatkan hasil yang maksimal. Itu akan menjadi faktor kunci musim ini," kata pria asal Italia tersebut.

"Tak perlu diragukan lagi kami harus mengembangkan mesin kami. Kami di sini untuk menang. Jika kami tidak menang, saya merasa dikalahkan," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer