Sukses


Soal Hal Ini, Rossi dan Lorenzo Punya Pandangan yang Sama

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan perlunya melakukan tes di tiga sirkuit yang berbeda sebelum balapan resmi MotoGP 2016 dimulai. Menurut Rossi, tes tersebut akan membantu pebalap lebih mengenali motor saat digeber di sirkuit yang berbeda.

The Doctor menjelaskan motor memiliki karakter berbeda saat melintas di trek yang berbeda pula. Untuk itu, tes pramusim sangat berguna bagi pebalap menyatu dengan kuda besi miliknya.

"Saya pikir keseimbangan antara motor yang berbeda bisa berubah dari satu trek ke trek lainnya. Untuk alasan ini sangat penting untuk melakukan tes di tiga trek yang berbeda sebelum memulai kejuaraan dan akan sangat penting memiliki motor yang bisa beradaptasi di semua trek," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (25/2/2016).

Sama seperti Rossi, Lorenzo juga mengakui kemampuan motor di setiap trek berbeda-beda. Menurutnya, kadang pebalap mendapat keuntungan pada sirkuit yang memiliki kecocokan.

"Performa motor terlihat akan sangat berubah pada setiap treknya. Kadang kami memiliki keuntungan pada beberapa trek, sementara di lintasan yang lainnya kami memiliki masalah," tutur Lorenzo. "Kami harus mengerti bagaimana cara untuk menjadi kompetitif."

Video Populer

Foto Populer