Sukses


Soal Kontrak Baru, Jorge Lorenzo Beri Deadline kepada Yamaha

Bola.com, Madrid - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, masih menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha. Dia berharap kesepakatan baru sudah tercapai sebelum pertengahan musim balap 2016.

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha habis masa berlakunya pada akhir musim ini. Bos Yamaha, Lin Jarvis, telah menegaskan perpanjangan kontrak X-Fuera jadi prioritas tim pabrikan Jepang itu. Di sisi lain, Ducati juga berminat menggunakan jasa pebalap Spanyol tersebut.

Lorenzo awalnya berharap kontrak baru bisa ditandatangani sebelum balapan MotoGP 2016 bergulir pada 20 Maret. Tapi, kini dia mau menunggu kepastian dari Yamaha hingga pertengahan musim.

“Saya siap, dalam arti kami harus menunggu hingga pertengahan musim untuk memperbarui kontrak,” kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (27/2/2016).

“Hal ini (perpanjangan kontrak) selalu seperti itu. Tapi jika kami bisa memajukan perpanjangan tersebut bakal memberikan ketenangan dan membuat membalap lebih baik. Jika saya tetap bersama Yamaha, itu bagus buat saya,” imbuhnya.

“Kami belum membicarakan ini, tapi mungkin segera melakukannya.”

Bukan hanya kontrak Lorenzo yang habis pada akhir musim ini. Kontrak rekan setimnya, Valentino Rossi juga hanya berdurasi hingga akhir musim 2016. Pebalap Italia tersebut menegaskan hanya akan meneken kontrak baru jika durasinya dua tahun. Keputusan akan diambil Rossi setelah menjalani lima atau enam seri balapan musim ini.

Jika tak mendapat tawaran kontrak berdurasi dua tahun, pebalap berjuluk The Doctor yang berusia 37 tahun tersebut kemungkinan bakal pensiun dari ajang MotoGP.

Video Populer

Foto Populer