Sukses


Stoner Bantah Rumor Comeback di MotoGP untuk Gantikan Petrucci

Bola.com, Losail - Casey Stoner membantah rumor yang menyebut dirinya akan melakoni comeback pada balapan MotoGP untuk menggantikan Danilo Petrucci yang cedera. Pebalap asal Australia itu menegaskan fokusnya saat ini adalah menjalani tugas sebagai pebalap penguji Ducati.

Petrucci absen pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016) dini hari WIB, karena cedera retak tangan. Cedera tersebut diderita pebalap Pramac Ducati itu setelah terjatuh saat tes pramusim di Phillip Island, Australia. Petrucci pun sudah naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera itu.

Cedera Petrucci rupanya kambuh lagi di Qatar. Tekanan pada tangan saat menjalani sesi latihan bebas membuat tulangnya yang retak kembali terbuka. Pebalap asal Italia itu pun akhirnya tak ikut lomba. Bahkan, dia diperkirakan mesti absen hingga seri kelima di Le Mans, Prancis, 8 Mei.

Isu soal kemungkinan Ducati bakal menurunkan Stoner sebagai pengganti Danilo Petrucci merebak. Namun, kabar tersebut segera ditepis Stoner.

"Rumor itu tak benar. Sejujurnya, target utama saya saat ini adalah melakukan beberapa tes untuk meningkatkan performa motor yang dipakai pebalap Ducati. Saya berharap bisa membuat mereka kompetitif bukan hanya di satu balapan saja," kata Stoner seperti dilansir Crash.

"Saya tak tertarik comeback sebagai wild card atau menggantikan pebalap lain. Situasinya sama seperti tahun lalu saat saya masih di Honda. Namun, kali ini saya tak akan mengambil pendekatan yang sama," ujar Stoner.

Saat masih menjadi pebalap penguji Honda, Stoner sempat menawarkan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa yang absen dalam beberapa seri MotoGP 2015 karena harus menjalani operasi cedera armpump. Namun, Honda akhirnya lebih memilih Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Pedrosa.

"Saya adalah pebalap penguji dan tak otomatis mengisi kursi pebalap yang absen. Saya memang punya opsi, tapi sampai saat ini saya tak diminta dan juga tak akan meminta kepada Ducati. Sejauh ini tak ada pembicaraan apapun soal ikut balapan karena konsentrasi kami adalah melakukan tes," kata Stoner kepada BT Sport.

Stoner saat ini sedang menguji Desmosedici GP16 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada tes sebelumnya di Sepang, Malaysia, dua kali juara dunia MotoGP hanya menguji GP15.

Pada hari pertama tes, Senin (21/3/2016), Stoner tak punya banyak waktu untuk beraksi di trek. Sesi tes terpaksa dihentikan lebih awal karena hujan. Stoner dijadwalkan kembali turun lintasan pada Selasa (22/3/2016).

Seri kedua MotoGP 2016 akan digelar di Argentina pada 3 April. Setelah Stoner menolak, pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, jadi kandidat terkuat sebagai pengganti Danilo Petrucci di Termas de Rio Hondo.

Video Populer

Foto Populer