Sukses


Yamaha Minta Jorge Lorenzo Tegas Terkait Kontrak Baru

Bola.com, Jakarta - Teka-teki seputar masa depan Jorge Lorenzo di Yamaha masih belum terjawab. Yamaha dan Lorenzo sama-sama menegaskan masih ingin bekerja sama, tapi kontrak baru belum juga diteken.

Kontrak dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, habis pada akhir 2016. Namun, Rossi sudah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun hingga 2018 sebelum lomba GP Qatar pada akhir pekan lalu.

Lorenzo sebenarnya juga sudah disodori kontrak baru oleh Yamaha. Akan tetapi, hingga saat ini pebalap asal Spanyol itu masih belum memberikan jawaban pasti.

"Jorge sudah mengungkapkan keinginan untuk memperpanjang kontrak hingga 2018 sebelum musim dimulai. Kami pun telah menyodorkan kontrak baru dengan penawaran terbaik kepada Lorenzo dan manajernya, Albert Valera. Namun, Jorge memilih untuk menunda penandatanganan kontrak baru," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, kepada Speedweek, Senin (21/3/2016).

Jarvis juga menegaskan Yamaha tak menganakemaskan Rossi dan memperlakukan kedua pebalap secara adil.

"Kami menyodorkan kontrak kepada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo secara bersamaan. Negosiasi dengan Valentino lebih cepat karena dia mengambil keputusan sendiri. Dia pun selalu terlibat dalam setiap tahapan negosiasi," ujar Jarvis.

Jarvis mengakui dirinya mendengar kabar bahwa Valera tak senang dengan pengumuman kontrak baru Rossi. "Kalau Jorge meneken kontrak dengan cepat, kami juga akan mengumumkannya dalam waktu yang bersamaan dengan Rossi," ujar Jarvis.

Yamaha pun memberi batas waktu kepada Lorenzo untuk menandatangani kontrak. Namun, Jarvis enggan membocorkan waktunya.

"Kami tak yakin Jorge bertahan. Dia adalah seorang juara dunia, jadi saya yakin banyak tim yang juga memburu tanda tangannya. Apakah dia menunggu tawaran Ducati? Mungkin saja. Dugaan saya juga demikian karena Honda sudah memiliki dua pebalap kelas dunia. Pebalap Ducati saat ini juga sangat kompetitif. Namun, kalau Ducati ingin naik level, mereka harus mengambil pebalap terbaik," kata Jarvis.

Kontrak sudah ada di atas meja. Apakah Jorge Lorenzo bertahan di Yamaha atau pindah ke tim lain? Waktu yang akan menjawabnya.

Video Populer

Foto Populer