Pirro Jadi Pengganti Petrucci di MotoGP Argentina?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 23 Mar 2016, 17:45 WIB
Diperbarui 23 Mar 2016, 17:45 WIB
Michele Pirro
Pebalap pengembang Ducati, Michele Pirro, digadang-gadang jadi pengganti Danilo Petrucci pada balapan MotoGP Argentina, 3 April 2016. (MotoGP)

Bola.com, Losail - Teka-teki soal siapa pebalap yang turun menggantikan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) pada balapan MotoGP Argentina, 3 April 2016, akan segera terjawab. Michele Pirro menjadi kandidat kuat pengganti Petrucci yang mengalami cedera retak tulang tangan kanannya.

Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan timnya tengah mengecek kemungkinan untuk menurunkan Pirro. Sejauh ini, lanjut Ciabatti, tak ada masalah jika pebalap asal Italia itu benar turun di Autodromo Termas de Río Hondo.

"Di samping itu, Michele tahu betul sirkuit Argentina karena pernah menggantikan Cal Cruthlow pada 2014, jadi tak ada masalah," tutur Ciabatti seperti dikutip GP One, Rabu (23/3/2016).

Sebelumnya sempat beredar isu Ducati akan menurunkan pebalap penguji, Casey Stoner, untuk mengisi posisi Petrucci. Namun, pebalap asal Australia itu menolak.

"Hanya karena tahun lalu saya diminta Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa, bukan berarti saya ingin melakukannya saat ini. Saya juga melakukan banyak aksi akhir pekan ini!" tegas Stoner.

Petrucci kabarnya akan absen hingga dua seri ke depan, yaitu MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Jadi jika tak membalap di Argentina, ada kemungkinan Stoner akan turun di Texas, AS.