Resmi, Pirro Gantikan Posisi Petruci di MotoGP Argentina

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 24 Mar 2016, 08:30 WIB
Diperbarui 24 Mar 2016, 08:30 WIB
Michele Pirro
Michele Pirro resmi ditunjuk untuk menggantikan pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, pada balapan MotoGP Argentina, 3 April 2016. (MotoGP)

Bola.com, Losail - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, resmi diberi tugas menggantikan jagoan Pramac Ducati, Danilo Petrucci, pada balapan MotoGP Argentina, 3 April 2016.

Dalam situs resminya, Pramac Ducati menyebut Pirro akan mengisi posisi Petrucci sampai pebalap Italia itu benar-benar pulih dari cedera retak tulang tangan. Itu artinya, ada kemungkinan Pirro membalap pada seri-seri berikutnya.

"Michele Pirro akan menggantikan Danilo Petrucci di Pramac Yakhnich Ducati. Pebalap penguji Ducati itu akan tampil di Argentina untuk seri kedua MotoGP 2016 dan akan terus turun hingga Petrucci, yang akan menjalani operasi tangan kanan pada hari Senin, kembali," demikian pernyataan Pramac Ducati, Kamis (24/3/2016) dini hari WIB.

Terpilihnya Pirro sebagai pengganti Petrucci sebenarnya tak begitu mengejutkan. Sebelumnya, Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, sudah mengisyaratkan untuk menggunakan jasa pebalap berusia 29 tahun tersebut.

"Michele tahu betul sirkuit Argentina karena pernah menggantikan Cal Cruthlow pada 2014, jadi tak ada masalah," tutur Ciabatti seperti dikutip GP One, Rabu (23/3/2016).

Sebelumnya sempat beredar isu Ducati akan menurunkan pebalap penguji, Casey Stoner, untuk mengisi posisi Petrucci. Namun, pebalap asal Australia itu menolak.