Sukses


Rossi Dapat Kontrak Baru Karena Menguntungkan Yamaha dan MotoGP

Bola.com, Losail - Bos Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan timnya berani menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada Valentino Rossi. Langkah ini memang sempat dipertanyakan mengingat usia Rossi tak lagi muda, yaitu 37 tahun.

Menurut Jarvis, bertahannya Rossi berdampak bagus, tak hanya untuk Yamaha tetapi juga MotoGP. Ini tak lepas dari status legenda yang disandang pebalap asal Italia tersebut.

"Status legenda Rossi sangat bernilai untuk balapan motor ini dan juga merek kami. Valentino lebih berharga daripada sebelumnya buat kami, khususnya setelah performanya yang fenomenal musim lalu," ungkap Jarvis seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Minggu (27/3/2016) WIB.

Jarvis juga menceritakan proses perpanjangan kontrak Rossi yang terkesan buru-buru. Menurut pria asal Inggris tersebut, Yamaha sudah lama membahas soal kontrak baru The Doctor.

"Diskusi soal masa depan Valentino dengan krunya dimulai sangat awal. Tujuan kami adalah mempertahankannya. Kami ingin kerja sama ini terus berlanjut. Tapi kami juga butuh konfirmasi darinya apakah merasa kompetitif," ucap Jarvis

Jarvis menambahkan secara pribadi selalu percaya Rossi punya kesempatan besar terus bersaing pada ajang MotoGP. "Valentino tahu dia masih bisa bersaing dengan pebalap muda. Untuk itu, dia tak ingin menunggu lama untuk membuat keputusan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer