Sukses


Honda Prioritaskan Marquez, Bagaimana Nasib Pedrosa?

Bola.com, Jerez - Tim principal Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan prioritas utama timnya saat ini adalah mempertahankan Marc Marquez. Diakui Suppo, pihaknya sudah mulai berkomunikasi dengan perwakilan sang pebalap.

Honda tampaknya tak ingin kecolongan seperti Movistar Yamaha. Seperti diketahui, rival Honda tersebut terancam kehilangan Jorge Lorenzo yang diberitakan bakal segera hijrah ke Ducati.

"Kami mulai berbicara dengan manajer Marquez, Emilio Alzamora, untuk perpanjangan kontrak. Prioritas kami adalah membuatnya terus bersama kami," ujar Suppo seperti dikutip GP One, Senin (18/4/2016).

Suppo yakin bisa menyelesaikan misi ini karena mengetahui apa yang diinginkan The Baby Alien. Dia juga yakin Marquez akan memperbaharui kontraknya yang habis pada akhir musim ini meski tak ada jaminan tertulis yang diberikan.

"Dia ingin motor yang kompetitif. Memang motor kami belum sempurna, tapi tetap memberikannya kesempatan untuk memenangkan dua dari tiga balapan dan memimpin klasemen. Ini adalah hal yang penting," tutur Suppo.

Sementara untuk Dani Pedrosa, Suppo mengaku belum akan memutuskan. Jika mampu tampil kompetitif pada musim ini, pebalap asal Spanyol itu bisa saja bertahan. Namun, Suppo mengatakan pihaknya tak ingin terburu-buru.

"Saya tak mengerti kenapa kami harus terburu-buru, kami baru di awal musim, masih ada 15 balapan lagi," kata Suppo.

Dia juga tak ingin berpikir soal calon pengganti Pedrosa sebagai pendamping Marquez. "Saya merasa nyaman dan tak ada batas waktu. Saya ulangi tak ada batas waktu," ucap pria asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer