Sukses


Valentino Rossi: Kami Harus Naik Podium MotoGP Spanyol

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut posisi podium pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/2/2016), sebagai suatu keharusan. Rossi tampaknya ingin membayar kegagalannya karena terjatuh dan gagal finis pada balapan MotoGP Austin, dua pekan yang lalu.

"Kami harus bekerja dengan baik, seperti yang kami lakukan pada beberapa balapan sebelumnya, menemukan setelan terbaik untuk ban, dan di atas itu semua kami harus naik podium pada hari Minggu," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (21/4/2016).

Rossi gagal finis pada balapan MotoGP Austin, Senin (11/4/2016) dini hari WIB. Ketika itu The Doctor tergelincir di tikungan kedua pada lap kedua.

Meski demikian, Rossi melihat ada sisi positif yang bisa diambil dari kegagalan tersebut. "Saya sangat senang sekarang kami pergi ke Eropa. Saya kurang beruntung pada balapan di Texas, meskipun pada akhir balapan kami melihat ada sisi positif," kata Rossi.

"Kami mendapatkan akhir pekan yang baik ketika mengalami peningkatan pada babak kualifikasi dan saya merasa nyaman dengan motor dan juga Michelin," tambahnya.

Rossi mengakui Sirkuit Austin merupakan trek tersulit baginya. Berbeda dengan Jerez yang disebut pebalap berusia 37 tahun ini sebagai tempat favorit. Hal ini yang membuatnya yakin bisa sukses pada akhir pekan nanti. Sejak tampil di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc dan MotoGP, Rossi sudah menang sebanyak delapan kali di Jerez. 

"Austin selalu menjadi trek yang sulit bagi saya, tapi tahun ini cukup baik. Sekarang kami pergi ke Jerez, trek yang sangat saya sukai," tutur Rossi.

Video Populer

Foto Populer