Sukses


MotoGP Jerez: Lorenzo Siap Dominasi Balapan Lagi Seperti 2015

Bola.com, Jerez - Jorge Lorenzo sudah melupakan kegagalan merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016). Pebalap Yamaha itu bertekad membayar lunas pada balapan, Minggu (24/4/2016).

Lorenzo kalah cepat dari Valentino Rossi yang menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol itu tertinggal 0,122 detik dari The Doctor dan mesti puas memulai lomba dari posisi kedua.

Kegagalan Lorenzo menjadi yang tercepat disebabkan masalah ban. X-Fuera mengklaim ban belakang Michelin pada motornya cacat sehingga tak stabil. Akibatnya, dia harus masuk pit buat mengganti motor. Rencana Lorenzo melakukan tiga flying lap pun berantakan.

"Saya jadi kehilangan fokus dan tak bisa menggeber motor secara maksimal pada menit-menit terakhir. Namun, hal semacam ini kadang terjadi. Pebalap lain lebih cepat dan saya harus menerimanya," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Atensi Jorge Lorenzo kini sudah terfokus pada lomba. Sang juara dunia bertahan itu bertekad mengulangi pencapaian musim lalu, yaitu menang secara dominan dengan memimpin dari awal lomba sampai finis.

"Kami sudah menemukan setelan terbaik pada sesi latihan bebas keempat setelah bekerja selama berjam-jam. Saat itu, lima lap pertama saya sangat bagus. Semoga hal itu terulang dalam lomba nanti. Saya punya kecepatan untuk bertarung di depan," ujar Lorenzo.

Namun, Lorenzo sadar tak mudah naik podium utama. Dia harus bersaing dengan Rossi dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang juga start dari baris depan.

"Marc cepat pada seluruh sesi latihan bebas. Namun, situasi dalam lomba yang panjang sulit ditebak. Motor siapa yang bereaksi bagus terhadap degradasi ban bakal unggul. Saat ini saya senang dengan performa motor. Kalau tak bisa bagus di awal, semoga kami bisa melesat pada fase akhir lomba," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer