Sukses


Bos Yamaha Janji Perlakukan Lorenzo Sama dengan Rossi

Bola.com, Jerez - Yamaha berjanji tak menganaktirikan Jorge Lorenzo sepanjang sisa balapan MotoGP musim ini. Pebalap Spanyol yang telah menerima pinangan Ducati tersebut bakal mendapat perlakuan yang sama dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo bakal meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini. Setelah sembilan musim bersama Tim Garpu Tala, X-Fuera memutuskan menyambar tantangan baru bersama Ducati. Adapun Valentino Rossi memilih bertahan di Yamaha, dengan meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga musim 2018.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvin, menyatakan pengumuman kepindahan Lorenzo tak akan mengubah apapun hingga musim 2016 berakhir. Yamaha bakal memperlakukan Lorenzo seperti biasanya, kecuali saat menguji motor M1 untuk musim depan.

“Untuk sisa musim ini, misi kami sama seperti misinya (Lorenzo). Tak ada cara yang lebih baik untuk menutup periode Jorge bersama kami, selain dengan merebut juara dunia. Kami akan memberikan dukungan yang sama dengan Valentino dan tetap melibatkannya (Lorenzo) dalam pengembangan selama tahun ini,” ,” ujar Jarvis, seperti dilansir Autosport, Rabu (26/4/2016).

“Tentu saja, jika kami mendapat momen seperti di Brno (tes motor tengah musim pada Agustus), di mana kami membawa prototipe motor 2017, maka ceritanya bakal berbeda. Jika ada hal yang tak akan kami pakai pada tahun ini, informasinya akan kami rahasiakan,” imbuh pria asal Inggris tersebut.

Selama memperkuat Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP. Gelar teranyar direbutnya tahun lalu, dengan memenangi persaingan ketat melawan rekan setimnya, Rossi. Sejak itu hubungan keduanya tak harmonis. Rossi menuding Lorenzo bekerja sama dengan Marc Marquez untuk menjegalnya meraih gelar juara dunia ke-10.

Video Populer

Foto Populer