Sukses


Bos Yamaha Girang Marquez Terjatuh di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sangat senang dengan hasil balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). Saat dua pebalap Tim Garpu Tala finis 1-2, pemuncak klasemen sebelum lomba, Marc Marquez (Honda), terjatuh.

Marquez terjatuh di tikungan 5 pada lap ke-16 hampir secara berbarengan dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Saat insiden itu terjadi, pebalap asal Spanyol tersebut sedang berada di posisi keempat.

Marquez masih bisa melanjutkan lomba. Dia akhirnya finis di posisi ke-13 untuk membawa pulang tiga poin.

Nasib buruk yang menimpa Marquez memuluskan jalan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk merebut dua posisi terdepan. Lorenzo meraih kemenangan kedua pada musim 2016 dengan selisih 10 detik di depan Rossi.

Bagi Yamaha, ini merupakan finis 1-2 kedua secara beruntun. Pada seri sebelumnya di Jerez, Spanyol, Rossi menang dan Lorenzo finis kedua.

Berkat raihan poin penuh di Le Mans, Lorenzo sukses menggusur Marquez dari puncak klasemen sementara MotoGP 2016. X-Fuera, julukan Lorenzo, kini unggul lima poin atas Marquez dan 12 poin di depan Rossi.

"Kesalahan di MotoGP Prancis sangat merugikan Marc Marquez. Klasemen sementara MotoGP 2016 kini jadi lebih ketat. Kami tak bisa mengharapkan hasil yang lebih baik dari ini," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, seperti dilansir Motorsport.

Video Populer

Foto Populer