Sukses


Vinales Diklaim Sudah Jadi Pebalap Yamaha di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, melontarkan komentar menarik selepas balapan MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016). Jarvis mengatakan tiga pebalap yang finis terdepan dalam lomba di Sirkuit Le Mans seluruhnya adalah pebalap Yamaha, termasuk Maverick Vinales.

Faktanya, Movistar Yamaha memang sukses finis 1-2 lewat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Akan tetapi, pebalap yang mengisi podium ketiga adalah Vinales yang notabene merupakan rider Suzuki.

"Untuk pertama kalinya seluruh pebalap kami (Movistar Yamaha) ada di podium," kata Lin Jarvis kepada Motorsport.

Jarvis tentu cuma berkelakar. Maklum, belakangan media gencar memberitakan Vinales merupakan incaran utama Yamaha untuk menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati pada 2017.

Vinales masih belum membuat keputusan. Sebelumnya, sempat muncul rumor Yamaha dan Vinales sudah melakukan negosiasi, tapi mentok karena faktor ekonomi.

Jelang MotoGP Prancis, tiba-tiba ada isu yang menyebut Yamaha berpaling ke Dani Pedrosa (Honda). Namun, kabar tersebut langsung ditepis Yamaha, Honda, dan Pedrosa. Rumor Pedrosa disebut-sebut hanya menjadi pancingan agar Vinales segera mengambil keputusan.

Selepas balapan di Le Mans, Vinales mengaku bakal segera menentukan masa depannya dalam waktu dekat. Podium di MotoGP Prancis juga diakui pebalap asal Spanyol itu tak akan memengaruhi keputusannya.

"Saya hanya butuh berpikir dengan tenang di rumah. Ini bukan keputusan mudah (bertahan di Suzuki atau pindah ke Yamaha), tapi setiap hari semua menjadi lebih jelas. Saya ingin segera membuat keputusan karena tak mudah untuk fokus dalam balapan ketika memikirkan hal lain," kata Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer