Sukses


Casey Stoner Bakal Comeback Bareng Ducati di Austria?

Bola.com, Berlin - Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, dikabarkan akan kembali turun lintasan di Red Bull Ring, Austria. Bukan tampil pada balapan MotoGP Austria, melainkan untuk mengikuti tes tengah musim bersama Ducati pada pertengahan Juli.

Tes tersebut rencananya digelar pada 19-20 Juli selepas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring (17 Juli). Pemasok ban MotoGP, Michelin, ingin memanfaatkan tes ini untuk menguji ban asimetris yang bakal dipakai pada MotoGP Austria (14 Agustus).

Austria baru kembali masuk kalender kejuaraan dunia balap motor grand prix pada 2016 setelah absen selama 19 tahun sejak 1997. Red Bull Ring cuma memiliki tujuh tikungan ke kanan dan dua tikungan ke kiri.

Beberapa tim yang sudah memastikan akan ambil bagian dalam tes selama dua hari tersebut adalah Ducati, Suzuki, Movistar Yamaha, dan Aprilia. Menurut situs Tuttomotoriweb, LCR Honda yang awalnya mengatakan tak berpartisipasi akhirnya memutuskan ikut serta.

Sementara itu, pabrikan baru MotoGP pada 2017, KTM, belum membuat keputusan. Hanya, kans KTM debut pada musim ini di MotoGP Valencia, 13 November, dengan status wildcard masih tetap terbuka.

Menariknya, Speedweek melaporkan secara eksklusif pada Kamis (12/5/2016) bahwa Ducati bakal membawa Casey Stoner untuk tes tersebut.

Jika kabar itu benar, kehadiran Stoner, meski cuma dalam tes, tentu akan menghapus dahaga fans yang ingin melihat juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu kembali menggeber kuda besi di lintasan. Apalagi tes di Red Bull Ring, Austria, ini terbuka untuk umum dan gratis. Hanya akses ke paddock yang tertutup.

Stoner balik ke Ducati sebagai pebalap penguji dan duta pabrikan asal Italia itu pada awal 2016. Dia terakhir turun lintasan saat menjajal Desmosedici GP16 untuk pertama kali di Sirkuit Losail, Qatar, pada medio Maret 2016.

Fans Casey Stoner masih berharap pebalap asal Australia itu tampil dalam salah satu balapan MotoGP 2016 dengan status wildcard. Media-media Eropa melaporkan kans terbesar Stoner buat comeback hadir di Misano, Aragon, atau Phillip Island. Namun, sejauh ini Stoner selalu menyatakan enggan kembali balapan dan ingin fokus pada pekerjaannya sebagai pebalap penguji Ducati.

Video Populer

Foto Populer