Sukses


Mantan Pebalap MotoGP Puji Kemampuan Membalap Gerry Salim

Bola.com, Sepang - Pebalap Indonesia, Gerry Salim, mampu mencuri perhatian pada ajang Asia Talent Cup musim 2016. Pada musim debutnya, dia sudah mampu bersaing dalam memperebutkan gelar juara.

Hingga saat ini, Gerry Salim menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan 87 poin. Sebelumnya, pebalap binaan Astra Honda Racing Team tersebut sempat bercokol pada posisi pertama.

Kegemilangan Gerry Salim ini mendapatkan pujian khusus dari mantan pebalap MotoGP, Hiroshi Aoyama. Menurutnya, pebalap asal Surabaya itu memiliki gaya membalap yang luar biasa.

"Gerry salah satu pebalap tercepat pada ajang ini. Dia bisa beradaptasi cepat dengan kondisi dan sirkuit apapun. Keunggulannya adalah gaya balapnya, khususnya saat hujan. Gaya balapnya sungguh luar biasa," kata Aoyama yang pernah finis keempat pada balapan MotoGP Spanyol 2011, ketika diwawancarai media Asia Talent Cup, Sabtu (15/5/2016).

Diakui Aoyama musim ini persaingan semakin ketat. Namun, dia melihat Gerry Salim merupakan pebalap yang paling konsisten penampilannya. Bahkan, Aoyama menjagokan Gerry Salim sebagai salah satu kandidat juara musim ini.

"Tahun ini kejuaraan lebih ketat ketimbang musim lalu. Ada Somkiat Chantra, Ai Ogura dan banyak pebalap hebat. Namun Gerry Salim merupakan pebalap yang paling konsisten. Saya rasa dia akan jadi kandidat kuat juara pada musim ini," ujar pebalap yang pernah menjadi pebalap Repsol Honda pada MotoGP 2015 tersebut .

Video Populer

Foto Populer