Sukses


Bintang Moto2 Alex Rins Resmi Gabung Suzuki pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Alex Rins resmi bergabung dengan Suzuki pada MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2018.

Dengan demikian, Suzuki akan menurunkan komposisi pebalap yang benar-benar baru. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu sudah mengontrak pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Rins sebelumnya dikaitkan dengan Yamaha Tech 3. Namun, pebalap berusia 20 tahun itu memilih pindah ke tim pabrikan.

Kini Tech 3 kemungkinan besar akan memburu juara dunia bertahan Moto2, Johann Zarco. Pasalnya Zarco beberapa waktu lalu sempat melakukan tes bersama Suzuki.

Bos Suzuki, Davide Brivio, terkesan dengan performa Rins yang pernah menjadi runner-up Moto3 2013 dan Moto2 2015. Brivio berharap Rins bisa mengikuti performa Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha pada 2017.

"Alex Rins ialah pebalap muda yang telah membuktikan punya talenta besar dan selalu bertarung dalam perebutan gelar sejak debut di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Tipe pebalap seperti itulah yang ingin kami dukung untuk masa depan. Memadukan Andrea Iannone, pebalap berpengalaman, dengan talenta muda seperti Alex akan membentuk kombinasi pebalap yang sempurna buat kami," kata Brivio seperti dikutip dari MCN.

"Kami yakin kombinasi Andrea dan Alex plus pengembangan Suzuki GSX-RR bisa membantu kami membentuk tim yang kuat buat bersaing di level tertinggi," ujar Brivio.

Dengan kedatangan Rins, maka Aleix Espargaro harus mencari pelabuhan baru. Posisi Aleix sudah direbut Iannone, sedangkan Rins menggantikan Vinales. Pebalap asal Spanyol itu dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Aprilia. Tim Aspar Ducati juga disebut-sebut berminat kepada Aleix.

"Tak mudah buat kami mengambil keputusan ini. Kami meminta maaf sekaligus berterima kasih kepada Aleix atas kerja kerasnya sejak kami memulai kembali proyek MotoGP. Semoga dia terus sukses di masa depan. Kami juga akan terus memberikan dukungan penuh kepada Aleix untuk meraih hasil terbaik pada sisa musim ini," kata Brivio.

Alex Rins saat ini sedang memimpin klasemen sementara Moto2 2016. Pebalap tim Paginas Amarillas HP 40 itu sudah meraih dua kemenangan di Jerez, Spanyol, dan Le Mans, Prancis.

Komposisi Pebalap MotoGP Sementara Musim 2017

Yamaha
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

Aprilia
Sam Lowes
Belum diumumkan

KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

Yamaha Tech 3
Jonas Folger
Belum diumumkan

LCR Honda
Belum diumumkan

Marc VDS Honda
Belum diumumkan

Pramac Ducati
Belum diumumkan

Avintia Ducati
Belum diumumkan

Aspar Ducati
Belum diumumkan

 

 

Video Populer

Foto Populer