Adik Tiri Rossi Puji Sikap Sang Kakak Jabat Tangan Marquez

Oleh Oka Akhsan pada 21 Jun 2016, 20:15 WIB
Diperbarui 21 Jun 2016, 20:15 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez (kanan).
Momen jabat tangan Valentino Rossi dengan Marc Marquez (kanan) seusai balapan MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2016). (Bola.com/Twitter/Crash)

Bola.com, Assen - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, buka suara terkait perdamaian sang kakak dengan Marc Marquez. Pebalap berusia 18 tahun itu juga mengungkap hubungannya dengan adik Marc, Alex Marquez.

Rossi dan Marquez bersalaman selepas balapan MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016. Aksi jabat tangan untuk menghormati mendiang Luis Salom itu meredakan tensi tinggi di antara keduanya sejak terlibat insiden pada MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang.

"Sejujurnya tak ada yang aneh dari salaman itu. Saya sudah menduganya. Keduanya telah memperlihatkan duel yang luar biasa saat lomba. Vale melakukan hal yang tepat dengan menjabat tangan Marc," kata Luca Marini dalam wawancara dengan GPOne.

Persaingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez merembet ke adik-adik mereka. Luca dan Alex juga terlibat insiden pada balapan Moto2 Italia di Mugello, 22 Mei 2016.

"Kami tak bermusuhan. Saya meminta maaf atas insiden di Mugello. Saat itu saya merasa sangat kompetitif dan yakin bisa meraih hasil bagus. Sangat disayangkan akhirnya malah seperti itu. Saya sangat menghormati Alex," ujar Luca Marini.

Luca Marini bakal menjalani akhir pekan yang berat. Dia harus mempersiapkan diri menghadapi dua momen penting sekaligus, yakni balapan Moto2 Assen di Belanda dan ujian akhir sekolah. Marini akan menjalani tes satu hari selepas balapan di Assen.

"Saya bangun lebih pagi untuk belajar sampai makan siang. Setelah istirahat sebentar, saya membaca buku lagi lalu ke gym. Kalau masih punya energi, saya akan belajar lagi selepas latihan. Saya belajar bareng pacar dan teman sekelas. Untuk saat ini, saya lebih memikirkan ujian sekolah daripada balapan. Padahal, saya belum pernah beraksi di Assen. Saya baru mempelajari treknya lewat Play Station," kata Luca Marini.

Saat Valentino Rossi dan Marc Marquez bersaing ketat dalam perebutan titel MotoGP, adik-adik mereka belum unjuk gigi. Luca Marini masih tertahan di posisi ke-20 klasemen sementara Moto2, sedangkan Alex Marquez dua tingkat di bawahnya.

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi