Sukses


Crutchlow Bertahan di LCR Honda, Aprilia Dapatkan Espargaro

Bola.com, Assen - LCR Honda mempertahankan Cal Crutchlow hingga MotoGP 2017. Sedangkan Aprilia Racing Team akan segera mengumumkan perekrutan Aleix Espargaro.

Masa depan Crutchlow di LCR Honda sempat dipertanyakan. Meski terikat kontrak hingga MotoGP 2017, LCR Honda bisa berpisah dengan Crutchlow lebih cepat karena ada klausul yang menyebut pihak tim bisa memutus kerja sama akhir musim ini.

Sempat beredar kabar LCR Honda akan mengambil klausul itu. Apalagi mereka sempat bernegosiasi dengan Johann Zarco. Namun semua itu terbantahkan.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Assen, Kamis (23/6/2016), Crutchlow menyampaikan bahwa dirinya akan tetap bertahan di LCR Honda pada MotoGP 2017. Pebalap 30 tahun itu juga menyampaikan harapannya terus bersama tim satelit Honda itu sampai 2018.

"Jelas saya akan bertahan di LCR Honda musim depan. Lucio (Cecchinello, pemilik tim) memiliki klausul dalam kontrak untuk mengakhiri kerja sama, yang tidak dia ambil, jadi saya akan tinggal di sana tahun depan," ujar Crutchlow seperti dikutip Motorsport.

"Dan kemudian saya akan membicarakan kontrak baru bersamanya untuk musim 2018, sepertinya," tambah pebalap asal Inggris tersebut.

Sementara itu Aprilia diberitakan sudah menemui kata sepakat dengan Espagaro soal kontrak untuk MotoGP 2017. Bahkan, kepastian soal hal tersebut akan diumumkan pada saat konferensi pers jelang MotoGP Assen.

Namun, akibat penerbangan Espargaro mengalami penundaan, hal itu terpaksa batal dilaksanakan. Motorsport meyakini pengumuman soal kepindahan pebalap Spanyol itu akan segera diumumkan pihak Aprilia di Assen.

Video Populer

Foto Populer