Sukses


2 Pebalap Muda Indonesia Siap Curi Ilmu Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, akan mendapatkan pelatihan secara khusus dari pebalap papan atas MotoGP, Valentino Rossi. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, keduanya mengaku siap mencuri ilmu The Doctor.

Galang dan Imanuel termasuk dalam proyek Master Camp yang dicanangkan Yamaha Motor Co, Ltd yang bekerja sama dengan VR46 Riders Academy. Keduanya akan menjalani latihan di bawah arahan Rossi pada 4-8 Juli 2016.

Galang dan Imanuel tak hanya ditempa soal mental dan kemampuan membalap. Namun, mereka juga mendapat pelatihan nonteknis seperti manajemen tim. Kedua pebalap muda Indonesia ini akan melakukan latihan di dua tempat, yaitu ranch milik Rossi di Tavullia dan Sirkuit Misano.

"Saya senang dan tidak menyangka bisa pergi ke Italia untuk berlatih dengan Valentino Rossi. Kritikan, masukan, dan teknik baru yang dia ajarkan akan saya serap agar bisa menjadi pebalap yang lebih baik," ujar Galang dalam konferensi pers di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu (26/6/2016).

"Semoga saya bisa menambah skill dan pengalaman untuk mewujudkan impian saya menjadi pebalap internasional," tambah pebalap berusia 17 tahun tersebut.

Sama seperti Galang, Imanuel juga ingin mencuri banyak ilmu dari The Doctor. Tak hanya skill, dia juga ingin memiliki mental juara seperti Rossi.

Dua pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, siap mencuri ilmu dari pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Bola.com/Wijayanto)

"Terima kasih kepada Yamaha untuk kesempatan ini. Target saya tentu ingin menyerap semua ilmu dari Valentino Rossi agar bisa meningkatkan skill dalam membalap. Saya juga ingin punya mental seperti dia," tutur Imanuel.

Selain Galang dan Imanuel, ada tiga pebalap Asia lainnya yang juga mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel bin Kasmayudin (Malaysia).

Para peserta dipilih secara ekslusif di antara pebalap muda Yamaha dari Asia. Mereka dipilih berdasarkan poin mereka pada klasemen Asia Production 250 (kelas Asia Road Racing Championship), usia dan tentunya prestasi mereka.

"Mereka akan dilatih langsung oleh Valentino Rossi selama empat hari penuh. Diharapkan, Galang dan Imanuel bisa menembus pentas dunia dua tahun ke depan," tutur Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionysius Beti.

Berikut biodata singkat Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna:

Galang Hendra Pratama
Lahir : 10 Maret 1999
Tim: Yamaha Racing Indonesia

Prestasi
2016: Peringkat 5 Asia Road Racing Championship AP250 (sampai seri 3)
2015: Peringkat 9 Asia Road Racing Championship kelas AP250
2014: Peringkat 3 Indoprix 125cc seri 3
2013: Juara MP3 110cc Motoprix, Peringkat 2 MP4 125cc Motoprix, Juara Yamaha Cup Race 110cc.


Imanuel Putra Pratna
Lahir : 5 September 1996
Tim: Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing

Prestasi
2016: Peringkat 15 Asia Road Racing Championship kelas AP250 (sampai seri 3)
2015: Peringkat 12 Asia Road Racing Championship kelas AP250
2014: Juara Suzuka 4 Hours Endurance Race
2013: Peringkat 6 IRS Championship (kelas Super Sport 600cc)
2012: Peringkat 3 IRS Championship (kelas One Make Race 250cc)
2011: Peringkat 3 IRS Championship seri 1 Super Sport 250cc

<script src="//cdn0-

Video Populer

Foto Populer