Sukses


Alasan Yamaha Indonesia Bisa Kirim 2 Pebalap Latihan Bareng Rossi

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, menjadi dua di antara lima pebalap Asia yang akan mendapatkan pelatihan langsung dari Valentino Rossi. Mereka termasuk dalam proyek Master Camp yang dicanangkan Yamaha Motor Co, Ltd.

Selain Galang dan Imanuel, ada tiga pebalap Asia lainnya yang juga mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel bin Kasmayudin (Malaysia).

Jika dicermati, Indonesia mendapatkan keistimewaan. Hanya Indonesia yang mendapatkan dua jatah pebalap yang dikirim ke Italia.

"Dari manajemen tentu mengajukan. Tapi Yamaha Motor Racing juga punya kualifikasi untuk menentukan siapa yang terpilih. Contohnya pebalap top Asia, usianya masih muda," jelas Senior SPV Motorsport Dept YIMM, Kadek Suma, kepada wartawan di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu (26/6/2016).

Kadek membantah jika perlakuan khusus ini karena Indonesia sebagai menjadi pangsa pasar Yamaha terbesar di kawasan Asia. Menurutnya, jatah dua pebalap itu lebih disebabkan karena program kegiatan yang dilakukan Yamaha Racing Indonesia.

Dua pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, siap mencuri ilmu dari pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Bola.com/Wijayanto)

"Itu tidak ada pengaruh, karena dari negara lain juga besar penjualannya. Memang dilihat kegiatan Yamaha Racing Indonesia jauh lebih menonjol ketimbang negara lain. Itu sebenarnya salah satu pertimbangan juga," ujar Kadek.

"Kami juga sering mengundang Valentino Rossi buat acara promosi juga. Fansnya juga banyak di Indonesia. Kurang lebih seperti itu," tambahnya.

Galang dan Imanuel akan menjalani latihan mulai 4 Juli hingga 8 Juli 2016. Keduanya tak hanya ditempa soal mental dan kemampuan membalap. Namun, juga mendapat pelatihan nonteknis seperti manajemen tim dari Valentino Rossi.

<script src="//cdn0-

Video Populer

Foto Populer